Sengasara dan Sesama

Abad Doa Abjad

PADA masa sekarang, virus yang disebut corona merepotkan negara-negara di seluruh dunia. Semua negara kewalahan dalam menghadapi virus corona. Virus ini sangat merugikan. Miliaran orang menjadi sengsara.

Indonesia juga ikut terdampak virus corona. Banyak warga Indonesia yang berduka atas kehilangan nyawa seseorang yang disayanginya. Tetapi, karena seluruh warga Indonesia memiliki rasa peduli terhadap sesama, para warga saling membantu. Caranya dengan  menyumbangkan makanan pokok kepada warga yang terpapar virus corona. Ada juga warga yang menyumbangkan bantuan berupa uang kepada warga yang kehilangan sumber nafkah. Sifat saling peduli ini menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang kuat dalam menghadapi segala bencana.

Tak sampai di situ, sikap saling menjaga dan peduli juga diterapkan di sekolah. Yang awalnya kegiatan bersekolah dilaksanakan secara daring (dalam jaringan), sekarang sudah banyak sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hal ini dikarenakan banyak siswa yang setuju dirinya divaksin. Saat pembelajaran tatap muka di sekolah, siswa-siswa juga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain. Sikap inilah yang disebut sikap saling menjaga dan peduli saat Indonesia dilanda virus corona. 


Abad Doa Abjad, Murid di SMP Ta’mirul Islam (Surakarta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s